Uji Kemampuan SEO Lewat Kontes

8 September 2011

SETELAH merasa paham dengan hal-hal dasar seputar SEO (search engine optimization) atau optimisasi mesin pencari, kini saatnya menguji kemampuan dengan mengikuti kontes.

Kontes SEO merupakan ajang perebutan posisi teratas di mesin pencari. Karena maraknya kontes SEO ini banyak blogger akhirnya menata ulang cara pandang dalam ngeblog dengan mendalami teknik SEO.

Kontes SEO dilaksanakan agar penyelenggara bisa mendapatkan backlink berkualitas dari peserta. Semantara untuk blogger, kontes SEO bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengetahuannya seputar SEO. Dengan mengikuti kontes SEO, blogger juga akan lebih rasa percaya diri.

Kontes SEO juga mengajak setiap blogger untuk berfikir mengatur siasat agar blog atau website kita dapat ditampilkan di urutan pertama mesin pencari. Juga berfikir menyusun strategi menghadapi kontestan lain. Karena sesungguhnya seseorang tak mesti menjadi master untuk mengikuti kontes SEO. Terbukti banyak juga blogger newbie yang berhasil memenangkan kontes semacam ini.

Hal yang tak kalah penting, kontes SEO membuat blog banyak pengunjung dan membuat teman bertambah. Terutama jika posisi blog kita dalam kontes SEO bagus, maka peserta kontes akan mengunjungi blog kita, berkomentar lalu akhirnya berteman. Dengan banyaknya teman, kita bisa saling berbagi ilmu yang bermanfaat.

Menariknya, kontes SEO menyediakan hadiah bagi yang menang. Inilah motifasi terbesar yang bisa meningkatkan gairah blogger mengikuti kontes SEO selain uji kemahiran menempatkan keywords pada mesin pencari. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME