Yuk Bermain Angry Birds

20 Februari 2012

PERNAH bermain Angry Birds? Game produksi Rovio Mobile asal Finlandia yang mulai diluncurkan pada tahun 2009. Permainan ini mulanya dimainkan pada iPad/iPhone, namun karena banyak diminati, Rovio juga membuat game ini untuk Palm webOS, Android, Symbian 3, PSP/PlayStation 3,Windows (XP and 7), Mac OS X.

Cara bermainnya cukup gampang, pemain mengendalikan sekawanan burung warna-warni untuk mengambil telur yang dicuri oleh sekelompok babi hijau. Pada setiap tingkat, babi-babi dilindungi oleh struktur yang terbuat dari berbagai bahan seperti es, kayu, dan batu. Tujuan permainan ini adalah menghilangkan semua babi Pada tiap tingkatan permainan.

Dalam mengendalikan burung-burung itu, pemain menggunakan katapel untuk meluncurkan burung untuk memukul babi secara langsung atau merusak struktur bangunan yang melindunginya.

Dalam berbagai tahap permainan, disediakan benda tambahan seperti bahan peledak dan krat yang dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi yang sulit dijangkau.

Ada beberapa jenis burung yang digunakan dalam permainan ini, diantaranya Red Bird, burung berwana merah yang tidak memiliki kemampuan khusus. Blue Bird, burung berwana biru berukuran kecil yang bisa membelah menjadi 3 bagian dan sangat efektif untuk menghancurkan kaca. Yellow Bird, burung berwana kuning dengan kecepatan super yang sangat efektif untuk menghancurkan kayu.

Kemudian ada Black Bird, burung berwana hitam yang dapat meledak yang sangat ampuh menghancurkan tempat persembunyian babi hijau. White Bird, burung berwana putih dengan kemampuan bom telur.

Pada tingkat awal, burung merah adalah satu-satunya yang tersedia. Setiap tahap permainan, jenis burung akan bertambah, beberapa jenis burung lebih efektif terhadap bahan tertentu atau memiliki kemampuan khusus yang diaktifkan setelah burung diluncurkan.

Babi juga muncul dalam ukuran yang berbeda, babi kecil relatif lemah dan mudah dihancurkan, babi lebih besar mampu mempertahankan diri dari banyak kerusakan. Beberapa babi ada yang mengenakan helm baja, mahkota, juga berkumis.

Poin diperoleh untuk setiap babi yang dikalahkan serta dari setiap kerusakan atau kehancuran struktur, serta poin bonus yang akan diberikan untuk setiap burung yang tidak dipakai. Setelah menyelesaikan setiap tingkat, pemain menerima satu, dua, atau tiga bintang, tergantung pada nilai yang diterima.

Ingin memainkan Angry Birds? Sekarang, tak perlu memiliki iPad/iPhone karena sudah tersedia online melalui Google Chrome, bahkan juga bisa di download di Chrome Store. Selain itu Angry Bird ini juga sudah tersedia di jejaring sosial Facebook. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME