Fujin: Pembersih Kamera Berbentuk Lensa

11 September 2014

BEBERAPA alat pembersih kamera ada di pasaran, seperti blower dan air duster kini dirasa kurang efektif karena tidak bisa membersihkan debu yang ada di dalam kamera secara maksimal.

fujin

Untuk membersihkan debu yang menempel di dalam kamera secara maksimal, kini ada Fujin Lens Vacuum Cleaner. Sesuai namanya, perangkat ini adalah alat pembersih kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) dengan bentuk seperti sebuah lensa.

Dilansir laman Slashgear, alat pembersih canggih ini dijual dengan harga US$ 35 atau sekitar Rp 400 ribu. Namun saat ini hanya kompatibel untuk kamera DSLR besutan Canon.

Cara kerja Fujin Lens Vacuum Cleaner sama seperti mesin penyedot debu, di mana akan menyedot debu yang ada di sensor kamera ke arah luar dan memastikan tidak ada debu yang masuk kembali ke dalam kamera selama proses pembersihan dilakukan.

Penggunaannya sama ketika memasang lensa pada kamera DSLR, kemudian geser tombol power yang terdapat pada bodi Fujin Lens Vacuum Cleaner. Setelah itu secara otomatis akan menyedot semua debu yang ada di dalam bodi kamera.

fujin

Sebagai sumber daya, Fujin Lens Vacuum Cleaner menggunakan 4 buah baterai jenis AAA yang diklaim bisa digunakan sebanyak 180 kali dengan asumsi digunakan selama 1 menit setiap kali digunakan.

*dari tekno.liputan6.com*

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME