Menjadi Populer Berkat Twitter

13 Oktober 2011

SITUS media sosial Twitter menjelma ruang tanpa batas bagi ratusan juta penduduk maya menebar inspirasi, berbagi cerita, ide, sekaligus mendiskusikanya.

Di Twitter, kicauan yang berkualitas akan menarik minat banyak orang dan menjadi trending topic. Namun kadang sulit mencetuskan kicauan yang bisa mengispirasi.

Kata Megan Berry, seorang influencer, blogger dan manajer pemasaran ternama mengemukakan sejumlah tips agar kicauan menjadi lebih baik, semakin yahud dan menginspirasi khalayak luas, yakni:

Pilih topik menarik, terutama yang menjadi perhatian publik. Biasanya topik hangat di dunia sangat menarik dibahas. Jangan lupa sisipkan fokus tujuan dalam topik tersebut. Fokus pada tujuan. Ini seperti seorang pemimpin perusahaan menjaga kualitas merek dagangnya.

Orisinil, tidak meniru. Ini gaya para influencer dunia yang terkenal gara-gara mengembangkan obrolan yang menjadi ciri khasnya. Otentik menjadi kunci keberhasilan seseorang. Tuangkan ide para pemikir dunia.

Tangkap pemikiran-pemikiran para tokoh dunia untuk diaplikasikan dalam topik bahasan yang digulirkan. Ini sangat membantu bagi para pemula.

Jadwalkan dan konsisten. Jadwalkan topik-topik menarik yang akan dibahas. Untuk pemula disarankan menganti topik setiap dua pekan sekali atau setiap pekan. Ucapkan terima kasih kepada yang berpartisipasi.

Jika ada yang tertarik dengan kicauan Anda, tak ada salahnya menyapa sekaligus mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam obrolan. Memang sederhana, namun efektif dalam membangun jejaring komunitas obrolan. Kicauan juga mesti fleksibel, diskusi mengenai sebuah topik dilakukan santai dan bervariasi.

Nah, itulah kiat berkicau di Twitter ala Megan Berry yang dipublikasikan Tempointeraktif.com agar kicauan bisa mengispirasi, berkualitas, menarik minat banyak orang dan menjadi populer. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME