#Foto: Banjir Bandang Maros, Sulsel

15 Januari 2013

PEKAN lalu banjir bandang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Berita ini kemudian menjadi topik populer di berbagai media massa. Banjir bandang itu melanda pada Sabtu dan Minggu, 5 dan 6 Januari 2013, menyebabkan ribuan rumah terendam air dan sebagian warga mengungsi.

banjir bandang maros 2013


banjir bandang maros 2013


banjir bandang maros 2013


banjir bandang maros 2013


banjir bandang maros 2013


banjir bandang maros 2013

Air juga merendam halaman kantor Bupati Maros, pasar tua, permukiman Butta Toa, perumahan Tumalia, perumahan Panritabola, perumahan Rejana, dan sepanjang bantaran Sungai Maros. Jalan protokol penghubung Maros-Pangkep dan Bone, juga sempat terandam air, sehingga menimbulkan kemacetan panjang kendaraan.

Selain kota Turikale, ibukota Kabupaten Maros, banjir bandang juga melanda Kecamatan Tompobulu, Simbang, Lau, Maros Baru, Bantimurung, juga Camba dan Cenrana. Membuat Maros berada dalam posisi siaga 1. Banjir bandang ini juga menenggelamkan sejumlah areal persawahan dan peternakan ayam.

Untuk menanggulangi dampak banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros membentuk posko induk penanggulangan bencana di kantor Bupati Maros. Sejumlah posko relawan juga dibentuk oleh beragam organisasi kemasyarakatan dan pemuda yang ada di Maros untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir ini.

Banjir di awal tahun 2013 ini juga melanda sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Barru, Pangkep, juga Parepare. Yah, itulah foto-foto banjir bandang Maros, Sulsel. | *

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME