Kata Maros Akhirnya Ikut Disebut

3 Mei 2012

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di MarosSETELAH tugu batas wilayah Kabupaten Maros dibangun di jalan masuk Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, kini nama Kabupaten Maros ikut disebut dalam announcement atau pengumuman saat pesawat akan take off atau landing.

Selama ini, pengumuman di kabin saat pesawat akan mengudara maupun mendarat berbunyi; "Sesaat lagi pesawat akan mendarat/meninggalkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar".

Kini pengumuman itu mendapat tambahan kata Maros, menjadi; "Sesaat lagi pesawat akan mendarat/meninggalkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros".

Penambahan kata Maros ini tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tanggal 26 April 2012 lalu. Seluruh operator penerbangan dan perusahaan penerbangan (airlines) diminta untuk segera melaksanakan dan menindaklanjuti keputusan ini.

Bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Maros, keputusan ini menjadi wujud pengakuan pemerintah pusat atas keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dalam wilayah Kabupaten Maros. Sehingga masyarakat luas memahami kalau pintu gerbang udara di Kawasan Timur Indonesia ini berada dalam wilayah Kabupaten Maros. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME