Happy 13th Birthday Google

27 September 2011

HARI ini, situs layanan online Google menampilkan doodle penuh warna dengan tema pesta ulang tahun dengan keenam huruf yang membentuk kata Google mengenakan topi pesta dan sedang duduk mengelilingi kue ulang tahun.

Ditampilkannya doodle penuh warna dengan tema pesta ulang tahun ini sebagai tanda Google telah berusia 13 tahun sejak dua mahasiswa Stanford University, Larry Page dan Sergey Brin membentuk Google, sebuah perusahaan yang mengubah dunia.

Desain doodle Happy 13th Birthday Google yang ditampilkan ini sesuai dengan pendekatan rendah hati untuk merayakan ulang tahunnya. Tidak seperti corat-coret lainnya, doodle ini tidak memiliki fitur animasi dan didasarkan hanya pada desain yang sederhana.

Kompas.com melansir, eksperimen pertama Larry Page dan Sergey Brin adalah sebuah mesin pencari yang mereka namakan BackRub pada Januari 1996. Mereka lalu mengevaluasi nama yang lebih mudah diingat dan menggambarkan visi mesin pencari.Lalu akhirnya Larry dan Sergey terinspirasi pada istilah matematika "googol", satu googol merupakan bilangan besar 10 pangkat 100 yang berarti digit 1 diikuti oleh seratus nol (dalam desimal).

Larry dan Sergey kemudian menggunakan nama Googol untuk mencari investor, dengan visi bahwa mesin pencari mereka akan menjadi mesin pencari tanpa batas, seperti halnya filosofi Googol.Setelah mendapat investor, sesuai kesepakatan, mereka pun mengubah Googol menjadi Google dan terbentuklah Google Inc pada tanggal 4 September 1998.

Namun entah mengapa perusahaan mesin pencari ini juga merayakan ulang tahunnya pada 27 September. Happy 13th Birthday Google. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME