Blogilicious Maros Meriah, Tampilkan Angngaru

3 September 2012

TEPUK tangan hadirin yang memadati ruangan begitu riuh saat sejumlah seniman Maros tampil menyajikan tari tradisional dan Angngaru.

blogilicious maros angngaru

Begitulah kemeriahan pembukaan seminar dan workshop blogging nasional Blogilicious 2012 di Maros yang digelar IDBlognetwork dan Komunitas Blogger Maros.

Lebih dari 300 blogger berkumpul memadati ruang baru Kantor Bupati Maros selama dua hari, 1 dan 2 September 2012.

Komunitas Blogger Maros mengaja menampilkan tradisi Angngaru dalam ajang ini sebagai salah satu kekayaan budaya lokal yang dimiliki Maros, daerah tetangga dan penyangga Kota Makassar, ibukota Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Blogilicious 2012 digelar dengan tema #CreativeBlog, bertujuan mengajak anak muda Indonesia menjadi “positive blogger” dan ujung tombak pewarta positif (positive netizen) dalam dunia digital.

Dalam seminar dan workshop ini sejumlah topik menarik dibahas oleh para praktisi blogging dan internet, diantaranya teknik menulis positif dan berkualitas, etika blogging, mobile blogging, SEO (Search Engine Optimization), socialmedia dan buzzing. Ada juga materi blogpreneur, blog monetizing, desain blog serta hacking, carding dan phreaking.

Meski kadang terganggu aliran listrik yang tiba-tiba padam, acara ini tetap berlangsung meriah karena juga diisi lomba dan games memperebutkan hadiah dari PT Telkom Indonesia dan IDBlognetwork.

Maros menjadi kota ke-3 dari 7 kota pelaksana roadblog Blogilicious 2012 #CreativeBlog ini. Menjadi bukti kalau Maros sebagai daerah yang telah pengembangan tekhnologi informasi dan komunikasi (TIK) dan penerapkan konsep cybercity adalah salah satu barometer perkembangan TIK nasional. | foto dari celebesphoto.com

1 Komentar:

  1. R Verry Kurniawan mengatakan...:

    Terima Kasih Untuk Dukungan Dari Teman Teman Di Maros demi kesuksesan acara ini di Maros. Salam

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME