Ketika 17 Fotografer Bicara Pesona Sulsel

28 Agustus 2009

BUKU bertajuk 1357 KM Tour of Photography: South Sulawesi in 17 Photographer's Eyes terbit. Buku yang menjadi hasil Tour of Photography 2008 yang menempuh jarak sepanjang 1357 KM yang menjadi inspirasi dari judul buku.

buku foto PERFORMA

Kegiatan itu mengelilingi wilayah Sulsel pada bulan Januari 2008 dan telah dipamerkan pada bulan Juni 2008 lalu.

Secara teknis, buku yang menampilkan 175 foto ini dibagi dalam empat bab atau kategori, yakni landscape, aktivitas masyarakat, sosial budaya dan anak-anak. Pemilihan kategori ini berdasarkan ketertarikan para fotografer terhadap kekayaan obyek foto yang ada.

Sebagai pembuka, buku menyajikan paparan singkat tentang Sulsel. Di tiap kategori, disertakan pula uraian singkat tentang objek dan lokasi pemotretan sebagai pelengkap foto.

Di antara foto-foto itu, terdapat obyek-obyek wisata dan budaya yang selama ini sudah dikenal secara meluas, pesona budaya Tana Toraja dan keunikan suku Kajang. Kedua obyek ini memang menjadi daya tarik pariwisata Sulsel dalam buku setebal 84 halaman isi.

Sayangnya, buku yang dikemas dalam dua versi cetakan: hard-cover dan soft-cover, dengan naskah dua bahasa: Indonesia dan Inggris ini tak menampilkan semua daerah yang ada di Sulsel termasuk Kota Makassar sebagai ibukota Sulsel.

Meski begitu ke-17 fotografer ini nampaknya sadar kalau “fotografi adalah media untuk mengabadikan kehidupan.” | baca juga di Shvoong.com


0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME