Alexa Rank Alat Ukur Popularitas Situsweb

22 November 2019

Alexa Rank sebagai alat ukur popularitas website atau situsweb didasarkan pada panel data global yang diinstal sebagai ekstensi browser atau plug-in.


Panel ini mengumpulkan data tentang perilaku browsing dari semua pengguna internet dan menggunakannya untuk perkiraan jumlah pengunjung ke semua situsweb di internet.

Karena relatif, peringkat situsweb tidak hanya tergantung pada lalu lintas, tetapi juga pada perubahan lalu lintas dari situsweb lain.

Di bawah ini contoh data yang disajikan dalam situsweb Alexa. Ada informasi lebih lanjut belum ditampilkan di sini, seperti: pemirsa geografi dan top keywords dari search engine.



Alexa Traffic Rank didasarkan pada data lalu lintas yang dikumpulkan dari pengguna menggunakan panel data global Alexa selama periode bergulir 3 bulan. 

Ranks lalu lintas diperbarui setiap hari dan peringkat situs berdasarkan ukuran gabungan pengunjung dan tayangan laman unik. Pengunjung unik adalah jumlah pengguna unik dengan Alexa toolbar yang membuat kunjungan ke situsweb pada hari tertentu. 

Pageviews didefinisikan sebagai jumlah total pengguna dengan panel Alexa yang membuat permintaan URL ke sebuah situs. Beberapa permintaan halaman dibuat untuk URL tertentu oleh pengguna yang sama dan pada hari yang sama akan dihitung sebagai pageview tunggal.

Setiap hari, Alexa memperkirakan pengunjung setiap hari dan tampilan halaman rata-rata untuk setiap situsweb selama 3 bulan terakhir. Situsweb dengan kombinasi tertinggi pengunjung dan tampilan halaman selama 3 bulan terakhir berada di peringkat #1. 

Situsweb yang paling sedikit adalah peringkat suatu tempat sekitar 30 juta. Jika tidak ada yang mengunjungi situs, seperti yang tercatat dalam panel pengukuran Alexa selama 3 bulan terakhir, tidak ada pangkat sama sekali untuk situs tersebut.

Ranks lalu lintas Alexa digunakan untuk tingkat atas domain saja (misalnya, domain.com) dan dibutuhkan 21 hari untuk mengumpulkan data yang cukup untuk benar peringkat situsweb. Alexa menerbitkan situs Web Top 500 di Topsites.


Apa Keuntungannya?

Ukuran Alexa dapat digunakan sebagai alat pembanding untuk mengetahui posisi situsweb dibandingkan dengan situsweb lainya
- Hal ini digunakan oleh pengiklan untuk mengetahui potensi pemasaran situsweb
- Situsweb dengan Alexa rank tinggi akan mendapatkan tawaran lebih dan tawaran tinggi dari pengiklan
- Halaman pribadi atau blog diperlakukan dan dengan cara yang sama seperti situs situsweb peringkat biasa
- Alexa juga memberikan matrix informasi tentang situsweb untuk SEO (search engine optimization) yang lebih baik

Apa Kekurangannya?

- Alexa dapat dengan mudah dimanipulasi. Sehingga beberapa akan mengklaim posisi dan tidak menunjukkan posisi atau nilai nyata dari situsweb
- Tidak semua orang menggunakan Alexa toolbar. Oleh karena itu peringkat ini tidak menghitung untuk banyak situs situsweb yang mendapatkan sejumlah besar lalu lintas, yang tidak berasal dari Alexa users. Itu juga dapat memberikan peringkat rendah (nilai tinggi) ke situs situsweb ini yang tidak mencerminkan nilai sebenarnya dari mereka
- Lalu lintas secara keseluruhan dihitung untuk domain tingkat atas saja dan sub domain atau sub halaman tidak peringkat secara terpisah.

Jumlah pengunjung ke situs dan Alexa Rank

Contoh merencanakan jumlah pengunjung ke situsweb vs peringkat;


Kepala grafik ini mendapat sejumlah besar pengunjung dan peringkat # 1. Di sana Anda akan menemukan website seperti: Google, Facebook, YouTube, dll.

Pada ekor grafik ini akan website tanpa atau sangat sedikit (Alexa) lalu lintas. perubahan yang sangat kecil dalam jumlah pengunjung ke situs pada hasil ekor panjang dalam perubahan besar dalam peringkat.

Bagaimana akurasi Alexa Traffic Rank?

Karena ranking Alexa dihitung hanya dari pengguna yang memiliki data panel Alexa, data mungkin tidak mewakili lalu lintas yang tepat untuk situsweb. Jadi, sangat mungkin bagi sebuah situsweb untuk memiliki Alex peringkat tinggi (nilai rendah) sementara memiliki banyak lalu lintas dibandingkan dengan situs lain dengan volume yang jauh lebih tinggi dan lebih rendah Alex rank.

Hal lain adalah berkaitan dengan nilai peringkat, itu adalah perkiraan dan mungkin tidak akurat ketika datang ke situs dengan rendahnya jumlah pengunjung.

Alexa blog mengatakan bahwa situs dengan kurang dari 1.000 pengguna bulanan sulit untuk mengukur, semakin dekat situs sampai ke # 1, yang lebih dapat diandalkan peringkatnya akan. untuk situs di bawah 100.000 peringkat nilai peringkat menjadi lebih akurat dan dapat diandalkan.

Moz memeriksa Akurasi dari 12 layanan Prediksi Lalu Lintas dan bagaimana mereka memperkirakan lalu lintas sebuah situsweb.

Hasil keseluruhan menunjukkan layanan ini tidak melakukan pekerjaan yang baik. Alexa datang di tempat 6 untuk kualitas data/akurasi, dengan Metrik ini;

- Korelasi Spearman w / Lalu Lintas Aktual: 0,702
- Standard Error: 0,0607
- Cakupan Data: 100%



Metrik yang berarti:

- Korelasi Spearman dengan Traffic Aktual - Spearman membantu kita mengetahui sejauh mana, lalu lintas aktual naik / turun seberapa baik yang sesuai metrik mendapatkan lebih tinggi / rendah.
- Standard Error - Ini adalah standar kesalahan pada nomor korelasi, yang membantu untuk memberikan rasa varians.
- Cakupan data - Cakupan sangat penting karena menunjukkan seberapa sering layanan kami melihat benar-benar memiliki data real untuk situs dalam sampel.
Itu juga datang bahwa moz berada di tempat 7 dengan korelasi mirip dengan Alexa, sementara moz bahkan tidak mencoba untuk mengukur lalu lintas web.

Metrik SEO AlexaRank vs Halaman 

Bila Anda ingin tahu apa adalah kualitas halaman web, Anda perlu menggunakan beberapa metrik SEO. Sampai saat ini, itu google page rank (PR) yang menangkap sebagian besar perhatian. metrik ini tidak lagi memperbarui sejak pertengahan 2013, namun masih digunakan untuk situs web filtering cepat, seperti: evaluasi domain atau membeli kadaluarsa nama domain.metrik yang paling digunakan adalah:

- MozRank, halaman Authority (PA) dan Otoritas Domain (DA)
- Majestic, Trust Flow (TF) dan Citation Flow (CF)
- Ahrefs, URL Penilaian (UR) dan Domain Penilaian (DR)

Masing-masing memiliki itu kekuatan sendiri dan kelemahan dan semua skala 1-100. kebanyakan dari metrik ini dihitung dari data backlink, sinyal sosial, merujuk domain, tapi tidak banyak dari data lalu lintas. 

Mereka berbeda dari Alexa rank, yang mengukur hanya lalu lintas. Secara pribadi, saya ingin menggunakan Ahrefs, saya pikir mereka memiliki alat yang hebat dan sangat cepat saya bisa mendapatkan seluruh gambar.

Ketika datang ke Halaman pangkat atau metrik lainnya, adalah mungkin untuk sebuah situs web untuk memiliki peringkat tinggi dan namun sangat sedikit lalu lintas.

Jadi, Bagaimana mereka memiliki metrik tinggi? Kemungkinan besar oleh inbound link dan lalu lintas pengunjung tidak nyata. Anda dapat menemukan bahkan situs PR5 atau PR6 dengan tidak banyak lalu lintas yang datang.

Dalam kasus ini, Alexa lebih baik, karena memberikan sinyal bahwa lalu lintas sebenarnya datang ke sebuah website. Yang terbaik akan berkorelasi lalu lintas alexa ke page rank. jika metrik seo tinggi, Anda harus mengharapkan untuk AlexaRank rendah.

Tapi sekali lagi, bagaimana jika sebagian besar lalu lintas tidak datang dari pengguna Alex? itu sebabnya aku ingin melihat AlexaRank rendah, tetapi jika saya melihat AlexaRank tinggi, saya tidak melompat ke kesimpulan tentang lalu lintas situs Web.

Ringkasan Alexa rank korelasi untuk metrik:




- Metrik tinggi dengan Alexa rank rendah: korelasi yang tinggi untuk SEO situs yang kuat
- Metrik tinggi dengan Alexa rank tinggi: tidak yakin apakah ini lemah situs SEO atau kasus lalu lintas alexa rendah
- Metrik rendah dengan peringkat Alexa tinggi: korelasi yang tinggi untuk SEO situs lemah
- Metrik rendah dengan Alexa rank rendah: kebanyakan kemungkinan untuk situs dimanipulasi

Apakah orang-orang memberikan Alexa peringkat terlalu banyak?

Ini adalah pertanyaan yang kadang-kadang naik, dan saya hal itu harus ditanyakan. Seperti kita lihat dari korelasi akurasi data dan juga dari Alexa itu sendiri, ia memiliki keterbatasan dan data tidak benar semua kali atau mencerminkan posisi situs nyata.

Tapi, di sisi kedua, ada banyak pemasar dan profesional yang ingin menggunakan Alexa mengukur lalu lintas. Dari pengalaman saya, saya melihat penggunaan Alexa rank ke website filter sebelum mengirim mail outreach atau mendapatkan komentar. Ya, mudah seperti itu, tapi lebih baik menggunakan Alexa rank dengan beberapa metrik lain juga.

Alexa Bersertifikat Metrik

Alexa memberikan pada analisis situs yang disebut Metrik situs Certified. data yang ditampilkan secara langsung diukur dari website Anda dan tidak diperkirakan. sesuatu ini seperti google analytics, tetapi kurang kuat. Hal ini memberikan lebih akurat Alexa Rank, pelacakan, laporan dan kontrol lebih besar atas apa yang Anda menampilkan publik. tapi, layanan ini tidak gratis. Anda juga akan bisa mendapatkan penelitian situs dan alat analisis, semua tergantung pada rencana pendaftaran Anda.

Cara menggunakan Alexa Data rank?

Ada beberapa cara untuk mengeksploitasi data yang Alexa (dengan batasan akurasi):
1. Cari tahu siapa adalah pemimpin di niche Anda. Angka-angka akan memberitahu Anda yang adalah situs terkemuka.
2. Perkirakan jumlah pengunjung untuk niche Anda. Itu selalu baik untuk mengetahui berapa banyak lalu lintas yang diharapkan.
3. Kenali pesaing Anda dan mengetahui posisi Anda antara lain.
4. Pemasar dan pengiklan menggunakan alexa sebagai alat pengukuran lalu lintas.


Tips untuk meningkatkan peringkat Alexa 

1. Daftarkan website Anda 

Mendaftarkan (Claiming) situs Anda secara gratis. itu memungkinkan menjaga deskripsi situs Anda dan informasi kontak up date. Ini memastikan Anda tidak akan kehilangan setiap peluang bisnis potensial dari jutaan orang yang mengunjungi Alexa setiap bulan. Melakukan itu Anda akan dapat mengedit informasi daftar situs Anda, mengumpulkan beberapa statistik dan melacak peringkat Anda dengan mudah. Ini tidak berpengaruh pada peringkat website Anda, masih diukur bahkan jika tidak mendaftar.

2. Pasang Alexa Widget 

Meski begitu Alexa menulis bahwa ini bukan efek peringkat, beberapa eksperimen yang menunjukkan besar meningkatkan untuk tempat peringkat setelah widget yang terpasang. Kami pikir Instalasi Alexa Widget dapat membantu meningkatkan peringkat untuk situs web Alexa.Karena, setiap pengunjung men-download widget, hanya dengan browsing, dan ini dapat dihitung sebagai Alexa kunjungan. Anda bisa mendapatkan instruksi cara menambahkan widget dari sini Alexa Widget. 

Widget tidak mendukung https URL. Jika Anda menggunakan cms seperti wordpress, ada plugin gratis yang tersedia untuk itu, seperti yang satu ini . Ada dua jenis Alexa Widget Anda dapat menggunakan: situs Anda Alexa rank dengan Situs Menghubungkan Dalam hitungan dan tanpa Situs Linking.




3. Pasang Alexa toolbar ke browser Anda 

Semakin Alexa pengguna toolbar mengunjungi website Anda, semakin baik peringkat Anda akan. Download dan install Alexa toolbar ke browser Anda dan memeriksa status situs Anda pada toolbar itu. Peringkat alexa secara langsung berkaitan dengan lalu lintas yang datang ke website Anda sehingga lalu lintas lebih berarti peringkat.





Pengguna FireFox memiliki Add On SEO Status PageRank / Alexa Toolbar yang menampilkan Google PR dan Alexa rank untuk setiap situs web yang Anda kunjungi.

Alexa toolbar pada FireFox;



4. Menulis konten segar berkualitas tinggi 

Menulis kualitas dan memperbarui konten dengan beberapa informasi yang unik, itu akan membantu Anda untuk meningkatkan lalu lintas situs Web dan peringkat Alexa Anda.
Baik dan segar konten adalah apa yang semua mesin pencari dan perusahaan peringkat dicari dan selalu menyerang tinggi. Ini akan meningkatkan peringkat SERP Anda dan membantu Anda untuk meningkatkan jumlah lalu lintas di situs Anda.

5. Menulis konten asli dan menarik

Jika konten bernilai tinggi menulis Anda yang berguna dan asli, orang akan berbagi secara alami dengan orang lain. Akibatnya, Anda akan mendapatkan pengunjung baru yang dapat dikonversi menjadi pelanggan. ini ide di balik konten menarik. Ia mendapat perhatian yang menguntungkan dan menarik, membantu, memecahkan masalah atau memberikan informasi penting. ini adalah mengapa orang merasa mereka ingin berbagi, sehingga orang lain juga akan mendapatkan keuntungan dari itu.

6. Memiliki situs yang relevan link ke website 

Link yang sinyal kuat untuk mesin pencari, tapi apa adalah link yang berkualitas? Kami berbicara sedikit tentang bagaimana pipi kualitas halaman web. Kita menggunakan metrik SEO yang sama untuk memutuskan apakah link tersebut layak atau tidak.

Semakin tinggi nilai-nilai, lebih kuat dan lebih otoritas link memiliki. tapi, metrik saja tidak cukup, apa yang paling penting adalah relevansi (atau hubungan). Misalkan Anda memiliki website fashion, google dan mesin pencari lainnya akan mengharapkan untuk melihat sebagian link yang berasal dari industri fashion. Jika Anda memiliki backlink yang kuat datang dari sebuah situs apotek, itu mungkin terlihat mencurigakan. sekarang Anda mendapatkan titik relevansi,

Anda harus memiliki banyak kualitas tinggi link yang berasal dari niche Anda dan industri terkait. Link ini kadang-kadang sulit untuk mendapatkan, tetapi mereka memiliki nilai yang paling. Perlu ide-ide bagaimana membangun link? di sini adalah cara yang bagus untuk topi putih teknik membangun link .

7. Gunakan mengemudi kata kunci lalu lintas

Untuk itu, Anda perlu melakukan penelitian kata kunci untuk memahami apa yang audiens Anda cari. Anda juga dapat melihat kata kunci pesaing Anda dan belajar dari mereka. Selanjutnya, adalah untuk menerapkan pada halaman optimasi, sehingga halaman Anda akan dioptimalkan untuk kata-kata yang Anda gunakan, yang penting, adalah untuk membuat penelitian profesional dan mendalam kata kunci, dan menggunakan mudah untuk peringkat kata.

Tidak bijaksana untuk mencoba mendapatkan lalu lintas dari kata kunci kompetitif dengan volume besar jika Anda memiliki situs web baru atau pesaing kuat.

8. Meningkatkan situs keseluruhan SEO

Link building dan penelitian kata kunci hanya bagian dari yang Anda butuhkan untuk melakukan. Berikut beberapa hal yang lebih untuk melakukan: untuk mengenal pesaing Anda dan teknik pemasaran mereka, meningkatkan kecepatan website Anda, menggunakan markup dan cuplikan kaya, B2B (business to business) pemasaran, blogging dan pengalaman pengguna yang lebih baik. ini semua hal yang Anda harus bekerja pada.

Pengalaman pengguna merupakan aspek penting dan google mengambil sangat serius, itu berarti beberapa hal, seperti: mudah untuk menavigasi situs, bisa menjawab pertanyaan pengguna jelas, cepat dan responsif website, desain ramah mobile. Semua aspek tata letak, isi, dan kecepatan harus dijawab. Baca ini tentang cara untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik menggunakan SEO.

9. Beli Alexa Traffic

Semua hal di atas mungkin memerlukan waktu untuk melaksanakan. Jika Anda ingin meningkatkan peringkat Anda cepat, Anda dapat membeli Alexa Traffic khusus datang dari pengguna dengan data panel Alexa. Ini sangat cepat dan efektif, tetapi memiliki satu menarik utama, setelah Anda berhenti itu, peringkat Anda bisa terjun ke bawah.

Namun, itu bisa menjadi pilihan yang baik untuk digunakan untuk menjaga peringkat Anda. Yang benar adalah, saya tahu tentang beberapa perusahaan yang membeli lalu lintas Alexa dari waktu ke waktu, untuk menjaga peringkat mereka di bawah tingkat tertentu. Sebuah pertanyaan umum dari klien adalah, Berapa banyak lalu lintas kira-kira untuk Alexa 100.000 rank? baca berikutnya untuk mengetahui.

Berapa banyak lalu lintas Alexa yang saya butuhkan?

Hal ini sulit untuk menjawab pertanyaan. Ini tidak seperti ketika Anda membeli lalu lintas situs, Hal ini tergantung pada beberapa faktor dan tidak ada rumus ajaib. Semua upaya mencoba merumuskan ini, terlihat tidak berharga bagi saya. Pendekatan yang lebih baik adalah dengan trail and error, erat memeriksa peringkat Alexa dan menyesuaikan lalu lintas yang sesuai.

Untuk situs-situs baru, Anda bisa mendapatkan dengan cepat ke zona beberapa jutaan dalam waktu 1-2 bulan dengan jumlah harian 200-300 pengunjung per hari.

Untuk situs peringkat, untuk mendapatkan di bawah 1 Juta Anda harus lebih banyak lalu lintas sehari-hari. Apa yang saya sarankan, adalah untuk membeli paket minimal 20K dan untuk membagi
itu sama selama 30 hari. setiap 5-10 hari memeriksa hasil dan mengevaluasi kembali dan lalu lintas Anda. terus melakukan itu di 2'nd dan bulan 3'rd.

Jika nomor menargetkan Anda rendah, seperti 100k level, Anda akan memerlukan lalu lintas lebih banyak setiap hari, Hal ini dapat beberapa ribu per hari.

Menggunakan Alexa API

Alexa menyediakan API yang disebut Alexa Web Information Service , berdasarkan format XML, yang memberikan informasi tentang lalu lintas dan struktur situs. Hal ini mirip dengan apa yang Anda lihat di Alexa.com. pengembang dapat menggunakannya untuk menampilkan informasi tentang situs-situs lain, memberikan informasi lalu lintas seperti: Traffic Rank, Link Terkait, kontak, Statistik Situs, dll.

Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakannya. Sampai 1.000 permintaan per bulan adalah gratis dan biaya adalah per permintaan. Anda hanya membayar untuk apa yang Anda gunakan.

Istilah yang digunakan di Web Analytics

Beberapa konsep yang perlu Anda ketahui ketika menggunakan Alexa API dan lalu lintas web pada umumnya.

Web Analytics adalah studi tentang perilaku pengguna di situs web. itu termasuk pengukuran, pengumpulan, analisis dan pelaporan data web. Semua untuk memahami dan mengoptimalkan penggunaan web.

Tingkat bouncingPersentase pengunjung ke halaman tertentu yang menavigasi dari situs setelah melihat hanya satu halaman. Sebuah tinggi tingkat bouncing dapat menunjukkan orang meninggalkan situs web Anda terlalu cepat. Anda ingin tingkat bouncing Anda menjadi rendah.

Kesan: Jumlah kali bahwa pengguna telah terkena sebuah konten, melihatnya. dapat iklan, iklan, hasil mesin pencari, setiap bagian dari halaman web Anda.

Tingkat konversi: ini adalah persentase pengguna yang melakukan tindakan yang diinginkan (panggilan untuk tindakan). misalnya, jika Anda memiliki orang-orang mendarat di halaman newsletter Anda, Anda ingin mengkonversi mereka menjadi pelanggan. jika Anda memiliki produk, Anda ingin mereka untuk membeli. semakin tinggi tingkat konversi, semakin baik keberhasilan yang Anda miliki dengan tindakan yang Anda inginkan.

Halaman Hit: Permintaan untuk server web untuk file. seperti: halaman web, gambar, JavaScript, cssFile.

Pengunjung: Pengguna yang mengunjungi situs web selama periode waktu.

Unik pengunjung: Jumlah individu yang unik yang meminta halaman dari sebuah situs web selama jangka waktu tertentu, tidak peduli berapa kali mereka mengunjungi halaman.

Kunjungan: Jumlah kali situs dikunjungi, ini termasuk semua sesi, Unik, bukan pengunjung unik.

Tampilan Halaman: Jumlah pengguna mengunjungi halaman tertentu di situs.

Pageviews per kunjungan: Jumlah rata-rata tampilan halaman per kunjungan selama periode waktu tertentu.

Kesimpulan

Memahami apa yang lalu lintas Alexa dapat membingungkan di awal. pengukuran hanyalah untuk lalu lintas, tapi kadang-kadang hal itu akan lebih berat dari yang seharusnya.

Gunakan tips ini bersama-sama dengan lalu lintas Alexa untuk meningkatkan peringkat Alexa Anda.
Berapa banyak lalu lintas Alexa ranking website Anda butuhkan? ini tidak mudah untuk mengetahui, lebih baik untuk bereksperimen dan mulai dengan paparan lambat.

(*Sumber: Alexa Traffic Ranking: Bagaimana Alexa rank website?http://www.visitorindonesia.com/article/69/Alexa-Traffic-Ranking:-Bagaimana-Alexa-rank-website?)

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME