Memandang Pesona Karts dari Kafe Puncak Rammang Rammang Maros

8 Oktober 2016

Kawasan wisata alam Rammang Rammang Maros sebagai destinasi baru pariwisata di Sulsel terus dikembangkan. Kawasan yang terletak di antara gugusan karts Maros-Pangkep tersebut kini dilengkapi dengan beragam sarana untuk memanjakan pengunjung, diantaranya kafe atau kedai makanan dan minuman.

Kafe Puncak Rammang Rammang Maros
Kafe Puncak Rammang Rammang Maros. (Maccanews.com)

Kehadiran kedai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan merasakan nikmatnya sensasi bersantai pada bangunan kedai yang berdiri tegak di atas puncak gunung karst di Kampung Berua Rammang Rammang Maros.

Sejak dibuka beberapa pekan lalu, kafe ini mulai dipadati pengunjung yang ingin merasakan sensasi bersantai di atas pegunungan karts sambil menikmati minuman dan penganan yang disajikan. Kafe ini terletak sekira 200 meter dari permukaan laut dengan akses anak tangga menuju puncak gunung tempat kedai ini berdiri.

Pengunjung pun dapat mengabadikan moment dengan latar bentangan keindahan alam ini. Jika mengunjunginya di sore hari, pengunjung bisa sambil menunggu sunset. Meski bangunan kedai ini masih baru, namun ratusan pengunjung memadatinya setiap hari.

Bahkan di hari libur seperti Sabtu dan Minggu, pengunjung mesti antri untuk mendapatkan tepat duduk di kafe untuk memandang gugusan gunung karst dari ketinggian tentu memanjakan mata. Harga minuman dan makanan yang disajikan di kafe ini terbilang murah, hanya Rp.7000 hingga Rp.15.000 saja.

Informasi dari Maccanews.com, pemilik Kafe Puncak Rammang Rammang Maros, Hamzah menuturkan, kafe ini dibangun atas inisiatif sendiri dengan memanfaatkan lahan berbatu di atas lahan milik keluarganya yang terpisah dari bentangan gugusan gunung karst Maros-Pangkep. Tepatnya di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.

Nuansa alam pedesaan masih sangat kental dijumpai di sini, udara segar dan suasana alami menjadikannya begitu menarik. Apalagi akses menuju ke Kampung Berua Dusun Rammang Rammang ditempuh dengan perahu menyusuri Sungai Pute.

Jika ingin mengunjungi Kafe Puncak Rammang Rammang Maros, pengunjung hanya berjalan kaki sekira lima puluh meter dari dermaga dan berjalan di pematang sawah dan tambak. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME