Beberapa Website Photo Sharing Online Pilihan

10 Mei 2014

FOTO ada momen yang tak akan bisa terulang, meyimpan foto di harddisk komputer bukan solusi yang baik, akan ada banyak ancaman foto bisa hilang. Bisa karena virus, bisa karena harddisk badsector atau bisa karena kesalahan pengguna.

photo sharing

Solusi terbaik adalah melakukan backup foto secara online, berikut daftar beberapa website photo sharing online yang bisa digunakan sebagai penyimpanan foto online yang dikutip dari pacarita.com;

Flickr (http://www.flickr.com)
Flickr adalah salah satu website photo sharing populer dan telah menyediakan fitur video sharing. Situs ini memungkinkan untuk mencari foto orang-orang tertentu secara online. Flickr mencakup materi hak cipta, tetapi beberapa orang memilih untuk menyertakan karya mereka dengan Creative Commons (CC).

CC akan memungkinkan untuk mengambil foto dan melakukan apapun yang diinginkan dengan foto tersebut asalkan mencantumkan sumber yang jelas dan tidak menggunakannya untuk tujuan komersial. Flickr memungkinkan untuk mengirim umpan balik dan tingkat foto melalui account gratis.

Splashup (http://www.splashup.com)
Splashup memungkinkan untuk mengedit foto dalam berbagai cara, jenis seperti Adobe Photoshop tanpa biaya. Setelah mengedit foto, cropping, menggunakan lapisan dan efek, kuas dan filter, Anda dapat berbagi foto online. Menurut situs tersebut, Splashup kompatibel dengan Flickr, Facebook dan Picasa.

Picasa (http://picasa.google.com)
Picasa adalah versi Google software photo-editing. Dapat men-download konten secara gratis untuk komputer dan dapat berbagi foto dengan keluarga dan teman-teman. Versi terbaru memungkinkan Anda untuk menandai berbagai orang dalam foto untuk berbagi dengan keluarga. Situs ini memberikan pilihan untuk menempatkan album online untuk konsumsi publik atau penggunaan pribadi.

Photobucket (http://www.photobucket.com)
Photobucket sangat populer sebelum Flickr hadir dan masih banyak digunakan saat ini. Photobucket memberikan jutaan cara ke pengguna untuk menyimpan foto-foto mereka secara online dan membaginya.

Dengan Photobucket, pengguna juga dapat berbagi video dan album melalui email, IM, dan pesan teks. Pengguna dapat membuat slideshow foto mereka untuk berbagi, serta organizer otomatis dibangun untuk situs. Keluarga dan teman-teman dapat mengambil manfaat dari fitur album kelompok, yang memungkinkan pengguna untuk bersama-sama membuat dan mengedit foto dan video album.

Pengguna juga dapat merancang scrapbooks online mereka sendiri, halaman scrapbooks ini dapat dicetak dan dimasukkan ke dalam buku nyata. Prints, kalender, kemeja, dan hadiah foto lainnya yang tersedia untuk pembelian juga. Account dengan Photobucket bebas setelah pendaftaran.

Nah, jika akan menyimpan foto secara online, beberapa website photo sharing online tersebut dapat digunakan. Namun tetaplah bijak menggunakannya, jangan menyimpan foto-foto yang mengandung unsur pornografi dan SARA. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME