Blogger Maros Sosialisasi Internet

26 November 2011

PEKAN lalu, Sabtu (19/11), kawan kawan dari Komunitas Blogger Maros melakukan sosialisasi pemanfaatan internet ke sekolah.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengajak siswa untuk memanfaatkan internet secara positif sebagai langkah untuk menghindari dampak negatif teknologi informasi ini. Sosialisasi ini digelar pertama di SMU 6 Maros.

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi bagaimana mencari informasi yang dibutuhkan di internet, menggunakan informasi di internet untuk kebutuhan akademik (sekolah), serta bagaimana memanfaatkan internet sebagai salah satu sumber informasi dalam mendukung siswa belajar.

Selain pemahaman internet secara umum, acara ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan blog yang selama ini dikenal aplikasi yang menyerupai tulisan-tulisan dan gambar pada sebuah halaman web di internet. Kehadiran blog sebagai salah satu media informasi di internet dapat berperan untuk mempublikasikan potensi daerah.

Sejatinya, blog dapat digunakan sebagai wadah untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan potensi daerah lainnya, termasuk mensosialisasikan program pemerintah daerah. Mengelola blog dengan baik akan menjadi bagian dukungan masyarakat dan generasi muda penggiat blog dalam mewujudkan Maros cybercity. | **

2 Komentar:

  1. admin mengatakan...:

    Pengenalan sejak dini tentang blog yang di mulai ke sekolah-sekolah dimaros..keren masbro

  1. Gunandar Azikin mengatakan...:

    mantap...keep spirit....

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME