I am Blogger Nusantara

30 Oktober 2011

I am Blogger Nusantara
I AM BLOGGER Nusantara, kalimat ini sekarang ada di laptop saya. Stiker yang memuat kalimat itu sengaja saya tempelkan sebagai kenang-kenangan karena berkesempatan menghadiri Kopdar 1000 Blogger yang digelar 27 -10 Oktober di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dengan mengusung tema; Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, ajang temu blogger ini tidak hanya menjadi wadah berkumpul para blogger di tanah air tetapi juga sebagai sarana sharing informasi pemanfaaatan blog, pengetahuan penghasilan dari blogging serta membangun penguatan jejaring antar-blogger dan komunitas.

Dalam acara yang dipusatkan di Sun City Convention Hall ini juga digelar seminar yang menghadirkan pembicara dari Google, Pen Olson, East Ventures, Idblognetwork dan sejumlah komunitas blogger Indonesia. Materi yang disampaikan pembicara-pembicara ini menjadi pemantik semangat untuk menjadi blogger profesional.

Saya hadir dalam acara ini bersama teman-teman dari Komunitas Blogger Maros. Kehadiran kami di ajang ini selain untuk menunjukkan eksistensi Blogger Maros, juga menjadi ajang untuk memperkenalkan Maros di kalangan blogger. Serta yang tak kalah penting, sharing pengetahuan dari sejumlah tokoh blogger Indonesia yang 'sukses' dalam aktifitas blogging.

Sebut saja Kukuh TW salah satu pendiri IdblogNetwork yang juga founder kumpulblogger.com (layanan PPC lokal) yang berpengalaman dalam dunia IT dan digital online marketing. Willis Wee, salah satu pendiri Penn Olson yang juga seorang pengusaha dengan banyak pengalaman dalam menyusun strategi sosial media untuk organisasi-organisasi besar.

Vinny Vijeyakumaar, Senior Conversion Specialist Google Southeast Asia, spesialis web analisis yang memberikan nasihat strategis untuk pengiklan, lembaga dan mitra pada penggunaan Google Analytics dan Google Pengoptimalan Situsweb untuk meningkatkan lalu lintas online, tingkat konversi dan pendapatan.

Ivan W Hudyana, Head of Marketing Blibli.com yang bertanggung jawab dalam membangun merek dan komunikasi, pengembangan e-commerce model bisnis, fitur website dan manajemen desain, segmentasi konsumen dan penelitian. Berpengalaman dalam menangani serangkaian pemasaran dan kampanye digital di Nokia Indonesia dan Nokia Asia Pasifik.

Serta Valencia Mieke R yang mengembangkan situs peduli kemanusiaan dengan dukungan sosial media, blood4lifeid.org. Pemilik blog sillystupidlife.com ini bergabung dalam komunitas-komunitas blogger untuk mengkampanyekan keinginan hatinya turut serta menyelamatkan hidup orang yang membutuhkan.

Di ajang ini, Komunitas Blogger Maros juga berkesempatan memperkenalkan Maros dalam sesi sharing komunitas, bahkan membagi-bagikan brosur pariwisata Maros serta memberikan cenderamata kupu-kupu khas Bantimurung. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME