Hati-hati Banyak SMS Hipnotis

26 Agustus 2010

HARI ini, saya menerima sebuah short message service (SMS) yang dikirim dari nomor handphone +628521320186, SMS itu berbunyi; tolong belikan dulu Mama pulsa 20rb di nomor Mama, ini nomornya 081241214110 secepatnya penting karena nomornya orang kupake sms.

Selintas pesan ini begitu darurat. Apalagi terdengar akrab dengan gaya bahasa pergaulan orang Makassar. Jika Anda penerima pesan ini termasuk orang yang gampang panik, maka secara spontan akan menuju kios pulsa terdekat dan segera mengirimkan pulsa ke nomor hape dimaksud.

Pada saat itu, seseorang yang mengirim SMS ini berhasil mendapat korban. Ketika menerima pesan ini, saya pun nyaris memenuhi permintaan sebagaimana isi pesan tersebut. Namun seketika teringat kalau Mama saya tidak menggunakan hape.

Terlebih ketika mengetahui kalau beberapa teman saya pernah menerima SMS yang sama. SMS ini nampaknya menjadi modus penipuan gaya baru. Sebab penipuan dengan bergaya pemberitahuan nomor hape sebagai pemenang undian sudah tidak populer.

Memang nilai pulsa yang diminta tidaklah besar. Namun jika dalam sehari si pengirim pesan berhasil mendapatkan 50 orang korban, maka ia akan menerima 'sumbangan' pulsa sebesar Rp 1 juta.

Olehnya agar terhindar dari 'SMS hipnotis' semacam ini, lakukan kroscek dengan menghubungi secara langsung nomor hape Mama Anda yang benar. Dan kalau mau aman, abaikan saja SMS ini. | **

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME